Rabu, 19 Oktober 2011

“Brownies, Cake & Snack Djeng Kamto”

 
Didirikan (seingatku:)) tangal 19 Februari 2008 , tepatnya di Gang Merthasanti No 13, Jl. Raya Pemogan , Denpasar – Bali.
Percaya nggak percaya ini semua berawal dari sebuah keisengan seorang Mei istri Mas Budi Sukamto : )) mencoba coba beberapa resep kue dan masakan.
Kenapa diberi nama Djeng Kamto kok tidak Djeng Mei ??? Atau kenapa tidak diberi nama dengan nama anaknya, (Mbak  Anin) ??
Jawabnya adalah.........................


  1. Nama Sukamto, atau last name suami adalah nama yang sangat keramat he he he menurut mertua . Memiliki makna mendalam yang mungkin  tidak bisa diceritakan dalam waktu satu /dua hari. Dan hal ini menunjukkan bahwa Pak Kamto aka Mas Budi suamiku memiliki andil yang luar biasa dalam bisnis ini…many thanks yayangkuu
  2. Menunjukkan bahwa diriku adalah Istri Pak Kamto hue hue hue…biar gak ada yang naksirrr lagi hi hihi (Narsis beratt). Nama Djeng Kamto juga menuai banyak protes diawal he he karena penggunaan nama suami sebagai panggilan nama istri adalah tidak dibenarkan didalam Islam. (Bagi yang belum tahu hanya for your info). Namun tidak ada niatan melanggar, atau mempopulerkan penggunaan nama suami dibelakang nama istri (kan namanya Brownies, Cake & Snack Djeng Kamto sadjah  bukan Brownies, Cake & Snack Djeng Mei Sukamto…..lain khannn)
  3. Memberikan kesan “Tua” karena kami memulai bisnis ini dalam usia yang relative masih muda, masih suka cengengesan (khususnya saya) dan agak ngawur ngawur nekatttt...cie cieee……..GR…..

Mulanya keisengan itu hanya untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan stress akibat seharian bekerja kantoran, bekerja dibawah tekanan yang amat berat…
Dan berawal dari sebuah panci oven yang dibeli/dicicil dari Mbak Sun  dengan harga yang mahalll, dan tak lupa dari dorongan Mbak Rahayu yang saat itu membantu momong Anin kecil.
Pertama kali baking  di Bali, dengan  menggunakan panci oven, dengan bangganya  kubawa hasilnya Sekolah/Play Group Anak Emas di Denpasar/Sekolah Mbak Anin ..namun apa daya cake dg topping keju diatasnya ketika dibelah masih cairr beratt (di bagian dalamnya)
Kuingat betul saat itu yang membelah adalah Mama Kendra (Yang Punya Situs Momong Anak tuhh)…Voilaaa…penonton kuciwa karena cakenya masih mentah didalamnya masih berupa cairan kentall….Untunglah Mbak Sarita (Mama Syuja) menghibur saat itu….”Tenang Mbak cake ini bisa di oven kembali kok”….Semangatttttt….
Minggu depannya lagi belum kapok….mulai ingin mencoba bikin Brownies Kukus….Jreng jrengggg…yang ini suksesss….dan akhirnya dibawa ke acara Arisan Ibu Ibu Ar Rouf di kediaman Mama Safuan di Jl. Tukad Irawadi Denpasar ….mungkin karena memang “bisa dimakan”  he he belum bisa dibilang enak tuch…..Bu Putri yang Notaris aka Mama Is mulai memesan, nah dari situlah pesanan berdatangan….
Saat mulai berani menerima pesanan di Denpasar Mama Adrian / Mbak Nyoman Sugi yang setia memesan untuk dijual kembali di Oakley Nusa Dua dan pesanan teman teman dekatnya . Mbak Sugi merupakan pemesan cake pertama untuk ulang tahun Manager Storage di Oakley hi hi cake isi Brownis topping keju  yang kacau balau wujudnya namun enaks pastinya …..thanks Mbak Sugi.
Pemesan cake isi  Brownies berikutnya adalah Bli Wayan Sukadana teman di Crown Relocations, cake untuk ulang tahun anaknya….matur suksma Bli Wayan. Pemesan berikutnya adalah Hanny untuk ulang tahun Candra ..namun isinya adalah sponge cake……
            Dari pesanan Hanny , akhirnya ku lebih berani menerima pesanan cake, selain menerima pesanan Brownies Kukus . Walau masih kacau namun dengan semangat “terus menerus belajar” akhirnya pesanan demi pesanan berikutnya berdatangan juga …Alhamdulillah .
Lama lama  ada beberapa toko di Denpasar yang mau dititipin Brownies dan ada sebuah Toko Kue Ibu Rina di Jimbaran  yang dengan rutin mengorder Birthday Cake dan Brownies Djeng Kamto untuk di jual kembali untuk pelanggannya, dan dari Toko Kue Bu Rina ini akhirnya kuberani menerima orderan Wedding  Cake cengceremen hi hi hi (Maksudnya dg maklumat diawal yang buat masih belajaran..jd jgn heran kalo kadang cake nya agak kacauu: ) ).
Karena dulu masih nyambi ngantor kadang kadang keteteran juga…..ho ho. Namun sekarang per 3 Oktober 2011, Alhamdulillah sudah nggak ngantor lagiiiii di Bali dan harus relocated back to Kediri …Niat utamanya menjaga kedua orang tua dan menjaga anak anak ……….jreng jreng welcome to the jungle….
            Dah sekarang bisnisnya bener bener dibuka di Kediri,…jadi kalau ada teman teman mau memesan Brownies, Cake, dan Snack untuk dimaem sendiri ataupun untuk hantaran dan konsumsi berbagai acara di Kediri dan sekitarnya ….please don’t forget  order it to Me……you order we deliver !!!
Mau pesan paket tumpeng dan paket Ayam Kodok juga bisa…..pokoknya you name it I make it lahhhh……mau pesan apa saja insyaAllah bisa….hi hih ihi…..maaf jadi ingat falsafah sebuah ras hi hi meski buka toko paku kalo ada yang order getuk HARUS bilang bisa ………rejeki pantang di tolakkkkk mennn……
Pindah ke Kediri juga berarti harus pindah aka mengganti tag line…yang tadinya di Bali make Bahasa Inggris… ”Trully delicious taste from an age recipe , halalan thoyibban “ . Tag line terdahulu ini merupakan usulan ex bosku : ) ) …Mbak Mia Davids (Australian)…thanks Mbak Mia. Kata kata Halalan Thoyibban ditambahkan  untuk meyakinkan konsumen tercinta bahwa produk kami memang dibuat dari makanan yang halal dan baik (FYI :  di Bali banyak makanan yang diragukan kehalalannya)
Tag line yang baru  “Apapun acaranya Djeng Kamto  kuenya”…..adalah usulan teman , yaitu  Mas Santiyo Prawiro yang perhatian dg tag line Djeng Kamto sebelumnya…he he matur nuwun Mas Santiyo. Mengenai tag line ini ada yang protes katanya mirip mirip tag line Teh Botol Sosro….Yah memang begitulah adanya…memang mirip trus mau diapain ho ho ho di dunia ini kan memang nggak ada ide yang benar benar original thooo………
OK here I am ….siap memulai karir yang baru sebagi Full Time Mom (nulisnya sambil cengar cengir takut diprotes Anin & Fahri anak anakku)  dan Owner of Djeng Kamto Brownies, Cake and Snack di Kediri…….jreng jreng jreng……semangat semangat…..dapur harus tetap mengebul, keluarga harus tetap makan, kewajiban dan hutang hutang harus tetap dibayarkan :) …….walau tidak kerja kantoran mari kita bersemangatttt…………!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya, order/pertanyaan via SMS only : 081 2375 8388 - thanks for your coming