Jumat, 15 November 2013

Tumis Kangkung Refotttt



Dari judulnya saja dah langsung terbayang content tulisan saya kali ini he he he....yaa tumis kangkung yang agak refottt….


Ya si Kangkung ini murah meriah dan sangat menarik hati cocok sebagai pendamping lauk apa saja mau ikan bakar, mau ayam goreng, mau udang asam manis..atau mau dimakan  bersama nasi saja sayur kangkung ini sendiri gak masalah. Tapi perlu diingat jangan berlebihan yaaa berbahayaaa…..konon si kangkung ini bisa mengakibatkan nyeri pada sendi, ataupun asam urat…untuk lebih jelasnya hubungi dokter keluarga anda  : ) …*** gak nyambung)

Kangkung Segar Nan Menawan



Tulisan ini saya dedikasikan bagi penggemar kangkung yang agak terganggu dengan hoax yang sempat beredar beberapa waktu lalu ...he he yesss tentang something inside the pipe of Kangkung : ) :) ...yesss it's larva, lintah  or kind of this lah . Gara – gara isu ada sesuatu didalam batang kangkung…sempat mules juga tiap melihat masakan kangkung yangg nggak dibelah belah…untunglah itu cuma hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Jadi tulisan saya  kali ini sebenarnya hanya untuk membuat hati "damai " saat kita menyantap kangkung, jadi begini cara saya :




Tumis Kangkung Refott
1. Siangi kangkung , potong pangkal nya, boleh dibelah batangnya atau  biarkan utuh
2. Siapkan dandang kukusan yang telah mendidih, kukus kangkung yang telah disiangi kira kira 5 menit (sampai agak layu, tapi tidak lembek..nha kira kira sendiri yaaa)
3. Setelah itu kangkung siap dimasak /ditumis dengan bumbu bumbu misal bawang putih 3 siung, seujung kuku jahe, merica 1/2 sendok teh , garam 1/2 sendok teh, kecap manis kira kira 2 sendok makan , cacahan ikan jambal asin tau boleh pakai ikan teri atau daging cincang (yang telah direbus), cabai rawit 3 biji, cabai merah 1 biji, lengkuas geprak dan terasi serta penyedap bila suka

***** berhubung saya punya anak anak kecil  yang lucuuuu penggunaan cabai dan penyedap/terasi di skip sajahhhh he heh e biar anak anak bisa ikut makannn

Cara ini saya pakai agar ***damai dihati**, serta terhindar dari rasa wwwasss wasss

 DKers yang ingin pesan  oleh oleh Kediri, Jawa Timur Bolen Pisang Raja, aneka cake, aneka kue untuk hantaran,  paket ayam "Kodok"/Ayam Cabut tulang, aneka Kue dan roti klik http://djengkamto.blogspot.com SMS/WA 08123758388  (Baca tentang ketentuan delivery/antaran di blog yaa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya, order/pertanyaan via SMS only : 081 2375 8388 - thanks for your coming